Friday, March 19, 2010

B-O-T-A-K

Hari ini gue bangun jam 12 siang(ngga sholat jumat pula ckck). Gue bangun kesiangan juga karena penyakit insomnia gue yang semakin parah. Pas bangun, gue keluar kamar dengan rambut acak-acakan(ngga jelas), menuju ke kamar mandi dan segera gosok gigi *sebelum orang dirumah pada mati gara-gara bau mulut gue*. Ditengah perjalanan menuju ke kamar mandi, gue papasan sama nyokap. Dia sempat ngomentarin gaya rambut gue yang udah ngga jelas ini.

Nyokap : rambut kamu modelnya ngga jelas banget!
Gue : *cengok*
Nyokap : entar
ke salon deh yah? Dirapiin dikit.

Okay, mendengar kata salon pasti yang ada dibayangan gue adalah :
1. Mahal
2. Banci
3. Hasilnya past
i memuaskan

Dan dengan tanpa ragu-ragu lagi, gue bilang "iya" sama nyokap. Alhasil, tadi sore gue ke salon yang lumayan sering didatengin sama nyokap gue. Dengan tampang pas-pasan(celana pendek warna biru tua dan baju putih) gue masuk ke salon dengan begitu PD-nya. Yang motongi
n rambut gue adalah seorang hm apa yah? Ngga tahu juga, mau dibilang om tapi ketuaan. Mau dibilang kakak, tapi kemudaan. Yah pokoknya abang yang itu lah! Setelah rambut gue dicuci, kemudian dia nanya ke gue.

Abang : mau dipotong gimana dek?
Gue : dirapiin aja, mas.
Abang : oh, tunggu bentar yah?

Nah, pas dia mau kebelakang(entah mau ngapain), dia dicegat sama nyokap gue dan dibisikkin s
esuatu. Gue juga ngga tahu itu apa. Gue pasrah aja sih. Soalnya kan gue ngga tahu apa apa soal model-model rambut yang lagi tren. Terus akhirnya dieksekusi lah rambut gue ini. Sementara dia motong rambut gue, gue sedang membaca majalah donal bebek. Setelah beberapa menit, gue pun shock ngeliat hasilnya. Guess what? Gue BOTAK! Ohemji. Gue sempet marah-marah juga ke abangnya.

Gue : kok diplontosin sih mas? *masih ngga percaya, dan melihat kearah kaca. Seolah-olah tiba tiba aja ada mukjizat dan menumbuhkan rambut gue kembali*
Abang : mamanya yang nyuruh, mas.
Gue : Sh*t!



(Ini lah hasilnya JENG JENG! Alay mode : ON!)

Ternyata nyokap gue nyuruh si abang ini buat ngebotakkin rambut gue dengan ngebisik-bisik abang ini supaya gue ngga tahu huhu. Gue nyeseeeel banget! Nyokap gue juga seperti ngerasa ngga bersalah banget.

Gue : ma, kok rambut aku di botakkin gini sih? Mama kan bilangnya cuman dirapiin dikit?
Mama : bagus kok kayak gitu. Ganteng!
Gue : ganteng apaan! Nyeh.

Pesan moral : "jangan selalu percaya kepada orangtua. Jika ia bilang 'sedikit' itu artinya 'banyak'! Waspadalah! Waspadalah!"

0 bla bla bla:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.