Saturday, March 20, 2010

Friendsh*t

Kemarin temen gue ada yang nanya kayak gini, "suka dukanya homeschooling apaan sih?", terus gue jawab, "yah enaknya bisa bangun telat hehe, kalo ngga enaknya gue ngga punya temen untuk diajak kerja PR bareng". Nah, ngomong ngomong masalah temen, gue punya ketraumaan sendiri tentang yang namanya "Friendship" ini. Maka dari itu, gue jadi suka pilih pilih temen dan paling jarang berbaur dengan orang lain. Ketraumaan gue itu dimulai pas gue kelas 2 SMP ...

Dulu, gue punya temen, kita sebut aja dia itu sebagai D. Gue kenal dia pas naik kelas 2 SMP. Saat itu, gue belom punya temen yang tetep ato bisa dibilang 'sahabat' gitu lah. Jadi, kadang kadang kalo mau ke kantin, gue suka pergi sendiri, ke WC pergi sendiri(ya iyalah), keluar sekolah sendiri, yah semua serba sendiri. Nah, dan ngga lama naik kelas 2, gue ketemu sama D. Kesan pertama gue waktu kenal dia, kayaknya dia orangnya baik, kocak, suka ketawa, seru, lucu, udah gitu kadang suka jahil juga sih. Karena dulu waktu SMP gue termasuk anak yang jarang ngomong, akhirnya si D(mungkin penasaran) jadi sering ngajak gue ngobrol. Yah pokoknya gue kalo ngomong sama dia nyambung gitu lah. Gue sama dia bisa dibilang punya banyak kesamaan. Kita sama sama Harry Potter addicted, sama sama suka ngumpulin gambarnya Naruto(dulu masih jamannya banget), pokoknya gitu gitu deh.

Finally, kita menobatkan diri kita sebagai sahabat. Kemana-mana suka bareng, cerita juga suka bareng, pokoknya semua-semuanya pasti bareng deh. Except, kita ngga pernah jalan bareng. Soalnya dia juga sama kayak gue yang ngga doyan nonton ato jalan ke mall. Next, saking kita kayak ngga bisa pisah gitu, temen-temen gue sampe sering ngejulukin gue sama dia itu si kembar(soalnya dulu rambut gue sama dia potongannya tuh sama. Sama sama rambut mangkok!). Nah, sampe akhirnya konflik datang pas dipenghujung kelas 2 SMP. Si D ini dapet temen baru. Sebut aja namanya C. Mereka cuman temenan di dunia maya. Sejak itu lah gue ngerasa kehilangan D, karena hampir tiap hari dia cuman ngebahas C muluu! Beberapa hal yang bikin gue mulai risih sama dia itu karena kayaknya dia terobsesi banget sama C ini. Yah bisa di ibaratkan kalo misalnya ada cewek suka sama cowok, pasti yang diomongin ituuu mulu. Dan si D juga kayak gitu. Kayak orang lagi kasmaran, tapi kan D sama C tuh LAKI-LAKI.

Tapi, gue berusaha buat ngebuang pikiran buruk gue ini. Hampir sebulan si D chat-chattingan gitu sama si C, ada kabar kalo si C itu ternyata orang freak gitu. Katanya udah ada beberapa orang yang emang udah kenal sama si C dan tahu kalo si C itu ternyata anaknya nakal. Suka jual narkoba dan segala macem gitu deh. Pas kabar itu sampe di D, dia kaget dan ngga percaya. Temen-temen gue yang lain berusaha banget buat ngeyakinin si D tapi si D kayaknya tetep percaya sama si C kalo dia tuh anak baik baik. Gue juga berusaha banget buat ngeyakinin dia kalo si C ngga baik. Sampe akhirnya dia marah sama gue dan kita berantem. Gue pasrah aja waktu itu. Bisa bilang apa?

Pas kelas 3, gue pisah sama dia alias beda kelas. Gue di 3-C, dia di 3-E. Sampe suatu saat, ada anak 3-E yang nanya sama gue, "eh lo homo yah?". Gue kaget banget kan. Terus gue nanya, siapa yang nyebarin gosip kayak gitu. Terus anak anak pada ngaku kalo yang nyebarin itu si D. Gue marah banget! Tapi, gue ngga nyamperin dia. Gue anggap aja itu angin lalu. Ngga lamanya lagi, gue denger kabar lagi. Si D nyebarin aib gue kemana-mana. Mulai dari orangtua gue, masalah gue sendiri, pokoknya semuanya deh. Sampe akhirnya temen-temen kayak pada ngucilin gue gitu gara gara denger kabar dari si D. Sampe akhirnya gue depresi banget sampe sampe ngga mau sekolah. Tapi karena demi nyokap gue juga, gue tetep bertahan sampe gue lulus dari SMP.

Berlanjut pas SMA, gue satu sekolah lagi sama si D. Lagi lagi, dia nyebarin aib gue ke orang orang yang kenal sama gue. Sama seperti kejadian kelas 3 SMP, gue dikucilkan lagi sampe sampe rasanya gue udah ngga tahan dan pengen cepet-cepet keluar dari sekolah. Saking ngga tahannya, gue akhirnya milih untuk homeschooling aja. Sampe disitu, gue trauma banget. Gue males nyari temen dan milih hidup sendiri dengan temen yang pas-pasan aja. Gue ngga mau terlalu deket, atau asal nyebarin cerita gue ke orang lain. Makanya arti kata temen bagi gue udah ngga ada apa apanya lagi...

0 bla bla bla:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.